oleh

Babinsa 0804/13 Bendo Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Kunker Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan ( DJPB) Provinsi Jawa Timur Dalam Rangka Award Prospektif Good Governance Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2023

Magetan.kabarberitanews.com – Kepala Kantor Wilayah Direktorat  Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur (DJ PB) Bp.Taukhid S.E M.Sc,IB M.B.A  didampingi oleh Kadis PMD Kabupaten Magetan, dan Kadis PMD Kec. Bendo dalam rangka Kunker Kepala Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan provinsi Jatim yang merupakan desa berpredikat Award Prospektif Good Governance, yang bertempat di Aula  kantor balai desa Setren Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Rabu (28-02-2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis PMD Kab.Magetan yg diwakili Ibu Titik , Kasi PMD Kec. Bendo  Ibu Aning Ekawati, S.Sos, Kades Setren Bp.Sunarto,beserta perangkat, Babinsa Koramil Bendo Serka Jayadi, Bhabinkantibmas Polsek Bendo Aipda Anang.

Monitoring tersebut merupakan bentuk pemeriksaan terhadap transparansi dan data mengenai pengelolaan keuangan desa . Penilaian pada kegiatan tersebut dinilai berdasarkan pemenuhan beberapa kriteria yaitu Kewajaran Tata Kelola, Penyusunan APBDes, Transparansi, Akuntabilitas Pelaksanaan Anggaran, dan Prestasi yang Telah Dicapai Desa.

 

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan terbitnya surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur KEP-216/WPB.16/2023 tanggal 7 Desember 2023 hal Penetapan Desa Berpredikat Prospektif  Good Governance Pengelolaan  Desa Tahun 2023 Pada Kabupaten/Kota Wilayah Provinsi Jawa Timur yang dapat dijadikan acuan dalam pengembangan desa-desa di Provinsi Jawa Timur dalam pengelolaan keuangan desa.

 

Setelah proses monitoring selesai Kepala desa Setren  Bp.Sunarto menyampaikan banyak terima kasih terhadap Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan  Provinsi Jawa Timur. ” Suatu bentuk kehormatan besar bisa di monitoring secara langsung oleh kepala Kanwil  Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur. Dikarenakan  selain memang desa Setren kandidat dari ketiga desa yang ada di Kabupaten Magetan . Ini juga merupakan bentuk pelajaran kedepan bagaimana desa dalam mengelola tata keuangannya sesuai dengan peraturan yang berlaku”. Ujarnya

 

Selain itu, bentuk apresiasi dan terima kasih terhadap DPMD Kabupaten Magetan yang memang selalu memberikan arahan serta koordinasi yang baik dengan desa. dilanjutkan Pemberian Piagam penghargaan oleh Kanwil DJPB oleh Bp. Taukhid, SE, M. Sc, IB, M.B.A Kepada Kades Setren Bp. Sunarto ditutup dg Sesi foto bersama. “ Pungkas Serka Jayadi (R 13)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed