oleh

Anggota Koramil 0804/06 Maospati Sigap Bencana Pasca Banjir

Magetan.kabarberitanews.com – Anggota Koramil 06/Maospati Jajaran Kodim 0804/Magetan bersama masyarakat kerja bakti membersihkan tembok tanggul yang roboh terkana Banjir dan sampah yang berserakan pasca banjir yang melanda Di Perumahan Griya Ardhya Garini Desa Suratmajan Kec Maospati Kab Magetan Rabu (6/3/2024)

 

Dalam kerja bakti ini personel Koramil Maospati bersama masyarakat membersihkan sisa batu Bata,Vaving yang Berserakan dan sampah yang terbawa akibat banjir sehingga jalan menjadi bersih dan sudah dapat dilewati. Selain membersihkan sampah disepanjang jalan, juga mengeruk dan membersihkan lumpur disaluran air sehingga tidak menghambat jalannya air jika terjadi hujan.

 

Serma Amadi Selaku Babinsa Desa Suratmajan mengatakan bahwa Kegiatan kerja bakti ini di lakukan untuk membantu masyarakat dalam upaya membersihkan sisa rerentuhan tanggul yang Roboh dan sampah yang terbawa arus akibat melubernya air Sawah Menuju Kesungai yang berada di Perumahan Setempat,”Ungkap Serma Ahmadi

 

Selain membersihkan sampah disepanjang jalan, personel dari Koramil Maospati juga mengeruk dan membersihkan pohon – Pohon yang Berada di Pinggiran Sungai Imbuhnya.

 

Bintara Tinggi Komunikasi (Bati Komsos) Koramil Maospati Peltu Sugianto Menghimbau Kepada Masyarakat untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena dimusim penghujan seperti sekarang ini,menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya banjir dengan banyaknya sampah akan menyumbat saluran air “ hal ini tentunya akan merugikan kita sendiri dan juga orang lain,” tutur Peltu Sugianto.

 

Warga Masyarakat Perumahan tersebut sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari anggota Koramil Maospati dengan diadakannya giat kerja bakti ini dan warga sangat antusias sekali bersama TNI bahu membahu membersihkan Puing – Puing tanggul/tembok yang Roboh tadi malam dan sampah yang terbawa oleh arus banjir.”Pungkas Peltu Sugianto (R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed