oleh

Sukseskan Pemilu 2024 Bati Tuud Koramil 0804/10 Kawedanan Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Magetan.kabarberitanews.com – Guna memastikan suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Kawedanan. Kabupaten Magetan. menggelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024, Bertempat di Aula Kec. Kawedanan, Kab. Magetan. Rabu(07-02-2024)

 

Hadir dlm Giat tersebut Camat Kawedanan Ibu Aei Budi Astuti S.S.T.P.,MSi, Wakapolsek Kawedanan Aiptu Eko Pramono s.Kep.Ners, Batituud Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Pelda Suwanto, Sekcam Kawedanan Bpk Mahesa Kurnia Fadli SIP.M.Hum, Kasi Trantib Kawedanan Bpk Suji Wahono Sos, Ketua Panwascam Kawedanan Tri Budi Warseno S.Pd, Ketua PPK Kawedanan Bpk Fahri Husaini, Kades/Kakel Sekec. Kawedanan, Perwakilan KPPS sekec. Kawedanan, ketua Karang Taruna Sekec. Kawedanan, Babinsa Kel. Kawedanan Koptu Bangkit dan Babinkamtibmas Kel. Kawedanan Briptu Rico.

 

Dalam sambutanya pelda Suwanto mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang mekanisme dan tata cara pelaksanaan pemilu 2024. Kegiatan itu juga disebut untuk mengantisipasi penyebaran hoaks dan kampanye hitam.

 

“Pada Pemilu 2024 nanti banyak terdapat pemilih pemula yang baru pertama kali mengikuti Pemilu sehingga perlu diberikan pendidikan sehingga pemilih pemula memahami tata cara pemilihan,” ucapnya.

 

Ia mengimbau kepada warga masyarakat untuk berperan aktif menciptakan situasi dan kondisi keamanan menjelang pemilu. Keamanan yang dimaksud meliputi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

 

“Pilihan boleh beda, tapi jangan terpecah belah dan mudah terprovokasi dengan berita berita yang tidak jelas sumbernya. Mari kita bersama sama menciptakan situasi dan kondisi yang aman menjelang pemilu 2024,” ungkapnya.

 

Mengakhiri sambutanya Bati tuud mengatakan pihaknya mendukung suksesnya pemilu 2024. Dukungan itu diwujudkan dengan melakukan pemantauan sekaligus pendampingan sosialisasi dan pendidikan pada pemilu 2024.

 

“Semoga seluruh tahapan pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar. Kami bekerja sama dengan KPU untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pemilihan berlangsung. Kami mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu dengan tetap menjaga kerukunan dan perdamaian di lingkungan sekitar.” Tutup pelda Suwanto(R 10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed