oleh

Kasad : TNI AD Telah Meresmikan 1.898 Titik Sumber Air Di Seluruh Wilayah Indonesia

BARABAI-Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Andi Tiro memimpin upacara bendera 17-an bulan Februari Tahun 2024 bertempat di lapangan Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (19/02/24).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Andi Tiro membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. mengatakan, bahwa telah dilaksanakan rangkaian pesta demokrasi Pemilu yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota Legislatif secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman.

“KASAD menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarga TNI AD yang telah berpartisipasi dalam Pemilu dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan menghindari pelanggaran,” ucapnya.

Ia juga berpesan bahwa Prajurit dan PNS tidak boleh terlena karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencana dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang.

“Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 24 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Kasad juga menyampaikan untuk diketahui bersama bahwa TNI AD telah meresmikan 1.898 titik sumber air di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dilakukan dari hasil kolaborasi berbagai komponen bangsa dalam Program TNI AD Manunggal air guna mendukung ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat Indonesia yang wilayahnya masih kekurangan air bersih.

“Selain itu TNI AD juga turut berperan aktif dalam pelestarian alam untuk menjaga kerusakan lingkungan diantaranya rehabilitasi kawasan hutan, pembersihan sampah secara masif di berbagai fasilitas umum, serta penanaman pohon di lahan gundul,” pungkasnya.(pen1002hst).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed