oleh

Dukung Program BIAS, Babinsa Koramil 0804/08 Barat Dampingi Vaksinasi Siswa SD

MAGETAN.kabarberitanews.com – Tak hanya persiapan seperti buku dan alat tulis, imunisasi juga penting diperhatikan oleh orang tua jelang anak sekolah, Imunisasi yang diberikan kepada anak secara bertahap dapat mencegah munculnya berbagai penyakit.

 

Seperti di SDN 1,2 dan 3 klagen, 57 siswa siswi menerima vaksin BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) dari pihak Puskesmas Barat, bertempat di Desa klagen, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Provinsi jawa timur. Senin (05/1/2024)

 

Babinsa Koramil 0804/08 Barat Sertu Daryanto mengatakan Program pemerintah tersebut bertujuan memberi perlindungan kepada peserta didik dari ancaman penyakit.

 

“Vaksin ini diberikan secara gratis, hal itu dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menjaga masa depan anak-anak dari penyakit,” ujarnya.

 

Menurut Babinsa, kehadiarannya memberikan motivasi dan semangat kepada siswa sehingga dalam pelaksanaan imunisasi dapat berjalan dengan lancar.

 

“Kami terus memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa siswi agar tidak takut saat di suntik,” pungkasnya.

 

Bidan desa klagen ibu Kesi., Amd. Keb. mengatakan, pada vaksin BIAS, anak perempuan usia 11-12 tahun mendapatkan Vaksinasi HPV, dimana vaksin ini digunakan untuk melindungi tubuh dari infeksi HPV sehingga terlindung dari penyakit kanker serviks. Sedangkan vaksin campak untuk melindungi dari penyakit campak, difteri, dan tetanus.

 

“Imunisasi HPV diberikan kepada anak perempuan yang sudah berusia 11-12 tahun yaitu kelas 5 dan kelas 6, sedangkan campak bagi siswa kelas 1 seluruhnya dan kelas 2.” tutup Sertu Daryanto(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed