oleh

Danramil 0804/10 Kawedanan Dan Kapolsek Intensifkan Latihan Linmas Jelang Pemilu 2024

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang kegiatan Pemilu Tahun 2024, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Gunawan bersama Kapolsek Kawedanan Akp Suparminto SH melaksanakan Penyuluhan dan Pelatihan Terhadap Linmas Desa Jambangan Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Rabu (07-02-2024).

 

Hadir dalam acara tersebut Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Gunawan,Kapolsek Kawedanan Akp Suparminto SH,Sekdes Jambangan Bpk Sigit, Babinsa Jambangan Koptu Amin, Bhabinkamtibmas Jambangan Bripka Endro, serta peserta linmas sebanyak 24 orang.

 

Danramil Kawedanan Kapten Inf Gunawan mengatakan dalam kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan bekal pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) dalam melaksanakan tugas di masyarakat agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat serta membantu Babinsa Babinkamtibmas di wilayah.

 

“Linmas merupakan mitra bagi Babinsa dalam memberikan informasi untuk terciptanya keamanan yang kondusif di wilayah binaan, untuk itu, sangat penting diberikan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab, sehingga mereka nantinya siap dan mampu memberikan perlindungan keamanan kepada masyarakatnya,” terang Kapten Inf Gunawan.

 

Selain itu, dalam kegiatan ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas Desa Jambangan agar Linmas nantinya siap mendukung aparat keamanan dalam melaksanakan tugasnya, serta kesiapannya dalam pengamanan menjelang Pemilu Tahun 2024.,Pungkas Kapten Inf Gunawan. (R 10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed