oleh

Danramil 0804/01 Magetan Hadiri Kegiatan Apel Gelar Pasukan Sat Linmas Se-Kecamatan Magetan

Magetan.kabarberitanews.com – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin bersama Forkopimca Magetan menghadiri pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Sat Linmas Se-Kecamatan Magetan yang di ikuti sekitar 200 orang  dalam rangka persiapan pengamanan pemilu tahun 2024, agar berjalan damai dan demokratis dan mengevaluasi kesiapsiagaan anggota sat Linmas Desa/Kel se-kecamatan Magetan. Rabu(07-2-2024)

 

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Sat Linmas Se-Kecamatan Magetan yang di ikuti sekitar 200 orang  dalam rangka persiapan pengamanan pemilu tahun 2024 agar berjalan damai dan demokratis dan mengevaluasi kesiapsiagaan  anggota sat Linmas  Desa/Kelurahan se – kecamatan Magetan.

 

Bertindak selaku pimpinan apel Bpk Yudjo Wahyono,S.Sos.M.Si (Camat Magetan) di dampingi Danramil 0804/01 Magetan dan Kapolsek tersebut dihadiri oleh Camat Magetan Yudho Wahyono,S.Sos,M.Si,Danramil 0804/01 Kapten Arm Khoirudin,Kapolsek Magetan AKP Ika Wardani SH,Sekcam Magetan Ibu Wiwik,Kades/Kakel  Kec. Magetan, Anggota PPK dan Panwaslu yang di ketuai oleh Bpk. Budi,Anggota Linmas Kec. Magetan.

 

Apel Gelar Pasukan ini dimaksudkan untuk peningkatan kesiapsiagaan satlinmas yang bertugas dalam pengamanan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

 

“Satuan Linmas atau yang lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip), berasal dari masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan. Yakni untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta mendukung menyukseskan program atau kegiatan yang ada di wilayah seperti saat ini menjelang pesta demokrasi,” kata Danramil.

 

Selain itu Danramil juga menjelaskan “Yang tidak tidak boleh dilakukan saat pemilu oleh anggota Linmas adalah memihak salah satu partai politik atau calon anggota Legislatif. Atau menjadi salah satu tim sukses. Ini harus dihindari sejauh mungkin. Dampak yang ditimbulkan adalah sangat berbahaya. Dengan kata lain Hansip/Linmas harus netral tidak terpengaruh oleh bujuk rayu, walaupun itu keluarga. Adapun saat pencoblosan karena Hansip punya hak suara maka laksanakan dengan rapi tidak usah ditunjukan. Dengan kata lain netralitas Hansip harga mati,” pungkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed