oleh

Bati Tuud Koramil 0804/02 Plaosan Hadiri Prosesi Labuhan Sesaji (Larung Tumpeng) Telaga Sarangan Magetan

Magetan.kabarberitanews.com – Pada hari Jumat, tanggal 16 Februari 2024, pukul 08.30 s.d 11.00 WIB, bertempat di Kawasan Wisata Telaga Sarangan Kec. Plaosan Kab. Magetan, telah dilaksanakan kegiatan Prosesi labuhan sesaji (Larung Tumpeng) dilanjut hiburan Reog, dihadiri sekitar 500 orang. Jum’at (16-02-2024)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Ir. Hergunadi, M.T (Pj. Bupati Magetan), Bpk. Joko Trihono (Kadisparbud Kab. Magetan), Bpk. Rudy Harsono, S. Sos. (Kasatpol PP Kab. Magetan), Bpk. Dian Maheru Robby, S.STP., M.Si (Camat Plaosan), AKP Joko Yuono (Kapolsek Plaosan), Serma Galih (Batuud Koramil 02/Plaosan) mewakili Danramil, Bpk. Sunardi (Ketua PHRI Magetan), Toga, Tomas dan Toda serta masyarakat Kec. Plaosan.

 

Ucap Masyarakat Kelurahan Sarangan mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati dan para undangan yang hadir dalam acara labuh sesaji Telaga Sarangan.

 

Larung sesaji dan bersih desa merupakan wujud rasa syukur masyarakat Kelurahan Sarangan atas segala nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan kepada Kabupaten Magetan dan masyarakat Kelurahan Sarangan khususnya dan harapannya kedepan selalu diberi kenikmatan bagi masyarakat Sarangan baik di bidang pariwisatanya pertaniannya dan kerukunan warganya.

 

Ucapan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan masyarakat kelurahan Sarangan telah mengelola wisata Sarangan dengan baik sehingga dapat membantu pemerintah daerah Magetan dan Magetan dapat terkenal karena pariwisatanya.

 

Diharapkan kedepan adanya peran masukan dan saran dari masyarakat Kelurahan sarangan baik dari dukuh Ngluweng, Mandoran dan Singolangu untuk memajukan Wisata Sarangan lebih baik lagi karena apa yang diperlukan oleh Sarangan adalah masyarakat Sarangan sendiri yang tau.

 

Bati Tuud Koramil 0804/02 Plaosan berkata  kegiatan Prosesi labuhan sesaji di Telaga Sarangan selesei, selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Bahwa kegiatan Prosesi labuhan sesaji dilanjut hiburan Reog di Telaga Sarangan merupakan sebuah acara tradisi yang dilaksanakan setiap tahun oleh Masyarakat Kel.sarangan Kec. Plaosan Kab. Magetan. Maka kegiatan labuhan sesaji di Telaga Sarangan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan dan semesta alam yg telah melimpahkan kebaikan kepada masyarakat di wilayah Telaga Sarangan yang pada tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dikarenakan bersamaan dengan proses Pemilu Tahun 2024 yang masih berlangsung dan kedepannya Lebih meriah. “Ucap Serma Galih (R 02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed