oleh

Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Kawal Pengembalian Hasil Suara Pemilu Dari TPS Menuju PPK

Magetan.kabarberitanews.com – TNI – POLRI berkomitmen untuk mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Magetan Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 0804/06 Maospati jajaran Kodim 0804/Magetan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pengawalan kotak suara dari TPS ke kantor PPK di wilayah Kecamatan Maospati,Kamis ( 15/2/2024 ).

 

Surat suara yang telah selesai dihitung di TPS akan dikirimkan ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), kemudian dikirimkan ke Kabupaten/Provinsi dan selanjutnya dikirimkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengawal langsung surat suara yang telah selesai di hitung dari TPS Tiap tap Desa ke PPK Kecamatan Maospati menggunakan truk dan di dampingi ketua PPS dan Panwaslu.

 

Danramil Maospati Kapten Inf Sunaryo mengatakan pengawalan ketat hasil pemungutan suara ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman gangguan keamanan yang dapat menghambat tahapan rekapitulasi Pemilu 2024.

 

Ini bagian dari komitmen kami untuk mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan damai,” kata Daramil.

 

Danramil menegaskan, pihaknya betul-betul mengawasi surat suara dari TPS-TPS untuk memastikan dalam kondisi aman, Anggota yang mengawal pengembalian surat suara tidak boleh lengah sedikit pun,”Tutup Danramil (R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed