oleh

Babinsa Kodim 0804/Magetan Pelda Masyhuriah Paparkan Rumah Pintar Kepada Pengelola Perpustakaan Desa/Keluraha

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Koramil 0804/03 Panekan, Kodim 0804/Magetan Pelda Masyhuriah didampingi  Pustakawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Magetan Cristiani Dyah Andrianti, SE., memaparkan rumah pintar dan programnya kepada pengelola perpustakaan desa/kelurahan calom penerima manfaat program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) tahun 2024 di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Magetan. Selasa (13/2/2024)

 

Dihadapan para pengelola perpustakaan desa/kelurahan, Pelda Masyhuriah menjelaskan bahwa rumah pintar ini merupakan satuan pendidikan non formal sebagai wahana edukasi pendidikan karakter, cinta lingkungan, profesi, wawasan kebangsaan dan outbond.

 

Lanjut Pelda Masyhuriah, didirikannya rumah pintar Nawasena di Kelurahan Panekan, Kec. Panekan, Kab. Magetan, ini berawal dari keprihatinannya melihat karakter anak-anak yang mengalami perubahan secara drastis pasca pandemi covid 19, “jelasnya”.

 

Rumah pintar Nawasena ini melibatkan peran guru, tokoh pemuda, pengawas sekolah, Kepala Kelurahan dan Forkopimca Panekan bahkan sampai orang tua siswa dan masyarakat.

 

Kegiatan sosialisasi rumah pintar ini disambut baik oleh Pustakawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Magetan Cristiani Dyah Andrianti, SE., ia mengungkapkan bahwa pendidikan karakter pada anak usia dini merupakan tangung jawab kita bersama.

 

Perhatian khusus Pelda Masyhuriah dalam mengelola rumah pintar Nawasena patut dicontoh dalam menanamkan pendidikan karakter, cinta lingkungan, profesi, wawasan kebangsaan dan outbond kepada anak sejak usia dini, “ujarnya”.  (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed