oleh

Sukseskan PIN Polio, Koramil 0804/01 Magetan Bantu Menenangkan Balita Yang Menangis Saat Imunisasi Polio

Magetan.kabarberitanews.com – Koramil Tipe B 0804/01 Magetan membantu menyukseskan program pemerintah dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional ( PIN) Polio yang dilaksanakan di Puskesmas Candirejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu (17/01/2024)

Kegiatan PIN Polio ini dilakukan oleh pihak Puskesmas Candirejo Kecamatan Magetan dengan sasaran anak yang berusia 0-59 bulan.

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan Pemerintah merupakan wujud kepedulian kepada anak-anak terhadap kesehatan yang mana dengan pembatasan ini dapat mencegah penyakit di usia dini. TNI sebagai bagian dari aparatur pemerintah sangat mendukung serta ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan mengatakan kegiatan PIN ini merupakan program pemerintah secara serentak di seluruh Indonesia dan semua pihak ikut serta untuk mensukseskan.

“Ini program pemerintah untuk mencegah kelumpuhan kepada anak-anak balita khususnya dan harus didukung oleh semua pihak terutama ibu-ibu yang memiliki anak balita,”ucapnya”.

“Pihaknya mengerahkan jajaran Babinsa untuk membantu mensukseskan program Nasional ini serta mendukung program Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio ini untuk mencegah kelumpuhan pada anak di masa mendatang,” ujar Kapten Arm Khoirudin”.

“Semoga dengan kehadiran TNI bisa memberikan rasa aman juga bisa membantu pelaksanaan PIN”tuturnya.

“Babinsa juga ikut membantu kegiatan di Posyandu untuk memotivasi balita agar mau ikut Imunisasi,” pangkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed