oleh

Koramil 0804/01 Magetan Bersama Minvetcad 04 Magetan Melaksanakan Acara Pemancangan Bambu Runcing Sebagai Tanda Makam Veteran

Magetan.kabarberitanews.com – Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim Magetan bersama Minvetcad 04 Magetan melaksanakan acara pemancangan bambu runcing sebagai tanda makam Veteran Alm Kapten Inf Pujiono yang dihadiri sekitar 50 orang bertempat di Tempat Pemakaman Umum Semojo Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Selasa (30-01-2024)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin, Kakaminvetcad 04 Magetan Kapten Cba Sujarwo, Ketua PPAD Kec Magetan bapak Suroso, Kepala Kelurahan Mangkujayan Bpk Agus Priyanto,S.Sos, Babinsa Kel Mangkujayan Sertu Heru BA,Perangkat Kel. Mangkujayan, Anggota Minvetcad 04 Magetan 5 orang, Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan 20 orang, Anggota PPAD Kecamatan Magetan 15 orang dan Keluarga Alm Kapten Inf Pujiono.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan bagi pejuang yang telah gugur. “Tidak ada saat yang paling membahagiakan bagi umat manusia ketika perjuangannya diberi penghormatan yang tulus, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung diadakannya kegiatan ini. ” ucap Kapten Armed Khoirudin.

 

Diketahui, bambu runcing merupakan senjata ‘keramat’ yang digunakan oleh penuang untuk melawan penjajah. Bambu yang diruncingkan pada bagian ujungnya itu terbukti ampuh membakar semangat pejuang hingga mampu mengusir penjajah.

Bambu runcing dipasang di pusara makam pahlawan, sebagai bentuk penghargaan.

“Ini menandakan yang bersemayam dalam kubur adalah seorang pejuang,” tambah Kapten Arm Khoirudin.

 

Selain itu Danramil juga menyampaikan kegiatan ini merupakan apresiasi dari negara atas jasanya yang berjuang dalam merebut kemerdekaan. “Semoga ini menjadi gambaran nyata bagi generasi muda guna mengisi kemerdekaan dan meneruskan perjuang para pahlawan dalam membangun bangsa yang sangat kita cintai ini,” pungkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed