oleh

Kodim 0804/Magetan Sukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka mendukung suksesnya sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Magetan, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., memerintahkan seluruh Koramil jajarannya untuk memaksimalkan segala upaya guna mendukung program sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Magetan, dengan mengerahkan seluruh Babinsa untuk menyisir warga yang belum mengikutsertakan balita dan anak dalam program imunisasi.

Hal tersebut ditegaskan Dandim 0804/Magetan pada saat meninjau langsung pelaksanaan sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di TK Kartika IV-22 Magetan. Rabu (17/1/2024)

Dandim mengingatkan banyaknya manfaat dari imunisasi ini perlu kesadaran tentang pentingnya imunisasi, yang tumbuh dari orangtua, Pasalnya, pelaksanaan imunisasi tersebut dinilai sangat penting dalam mewujudkan balita sehat di Kabupaten Magetan. “Dengan imunisasi maka sistem kekebalan tubuh akan jauh lebih meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu keterlibatan Babinsa, baik dalam melakukan sosialisasi maupun pendampingan imunisasi polio tersebut merupakan bukti nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan anak, agar kelak menjadi generasi berkualitas, sehat dan kuat.

“Kami berharap seluruh balita yang ada di Kabupaten Magetan usia 0 sampai 7 tahun semua mendapat imunisasi polio hingga 100 persen. Imunisasi polio sangat penting untuk mencegah kelumpuhan pada anak,” imbuhnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed