oleh

Inginkan Udara Bersih, Forkopimca Ngariboyo Lakukan Penanaman Pohon Di Lapangan Desa Banjarejo

Kabarberitanews.com. Magetan. Danposramil Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri kegiatan penghijauan penanaman pohon Pete dan pohon Alpukat bertempat di Lapangan pedukuhan Batokan desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo Agung Budiarto,Kepala Desa Banjarejo Ibu Jaitun,Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo,Kapolsek Ngariboyo Akp Agus Maryono S,H, Perangkat Desa Banjarejo,Babinsa Desa Banjarejo Serda Muhram.R.Dadaka,Bhabinkamtibmas Desa Banjarejo Aiptu Suwito,Mahasiswa UNMER Madiun KKN Desa Banjarejo.

Menanam pohon merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini. Karena dengan penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas,” jelas Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo.

Tak hanya menanam di lingkungan Posramil Ngariboyo saja, pihaknya juga melakukan penanaman di wilayah binaan seperti halnya di desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Sebab dengan program penghijauan ini udara di sekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.

“Yang kami tanam bersama Forkopimca Ngariboyo adalah tanaman yang bermanfaat, tidak hanya untuk penghijauan namun hasilnya bisa dimanfaatkan seperti pohon Petai 500 batang dan Alpukat 500 batang,” pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed