oleh

Danramil 0804/12 Lembeyan Berikan Materi Guna Tingkatkan Penguatan Kapasitas Anggota Linmas

Magetan.kabarberitanews.com – Tingkatkan kapasitas dan tugas sebagai pelindung masyarakat, Danramil hadir dalam Kegiatan Bimbingan dan Pelatihan Linmas kemudian Sertu Edy Ruswanto selaku Babinsa Memberikan pembinaan Baris berbaris kepada anggota Linmas bertempat di Balai Desa Dukuh Kec. Lembeyan, Kab. Magetan. Rabu(17/01/2024)

Kegiatan tersebut di hadiri Camat Lembeyan S.Sos M.Si, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Sarpan ,Kapolsek Lembeyan Akp Sunarto SH, Kepala Desa Dukuh Romelan S.Pd, Babinsa Sertu Edy R, Bhabinkamtibmas, serta Perangkat  Desa Dukuh dan Peserta LINMAS.

Romelan S.Pd selaku Kepala desa menyampaikan jika salah satu fungsi Linmas adalah Penggerak Pengamanan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu dirinya berharap sebagai anggota Linmas bisa menjadi contoh dan memelopori masyarakat guna mewujudkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif didesa.

“Dan berharap, anggota Linmas nantinya bisa membaur dengan masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah, Apapun permasalahan yang terjadi di desanya, anggota Linmas harus tahu dan bisa mengamankan,” Ucap Kepala desa”.

Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Sarpan selaku Nara sumber mengatakan “Satuan Linmas atau yang lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip), berasal dari masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan. Yakni untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta mendukung dan mensukseskan program atau kegiatan yang ada di wilayah seperti saat ini menjelang pesta demokrasi”.

Sementara Sertu Edy R selaku Babinsa Desa Dukuh menyampaikan bahwa sebagai anggota Linmas harus mengerti dengan tugas dan tanggung jawabnya serta membantu kegiatan sosial di masyarakat. Ini harus dipahami oleh seluruh anggota Linmas.(R12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed