oleh

Cara Unik Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Sukseskan PIN Polio

Magetan.kabarberitanews.com – Seluruh Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan turut ambil bagian mendorong suksesnya Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di seluruh Kabupaten Magetan. Adapun Babinsa yang ikut menyukseskan program pemerintah PIN Polio di Wilayah Teritorial Koramil Tipe B 0804/01 Magetan yaitu Kecamatan Ngariboyo dan Kecamatan Magetan diantaranya Serka Ponijan Babinsa Kelurahan Tawanganom, Sertu Edi Alroni Babinsa desa Ringinagung, Sertu Ali Mustopa Babinsa desa Bangsri, Sertu Heru Budi Babinsa kelurahan Mangkujayan, Sertu Edi Wiratno Babinsa desa Sumberdukun, Serda Gus Anwar Babinsa kelurahan Tambran dan Koptu Dwi Santoso Babinsa kelurahan Selosari. Kamis(18-01-2024)

 

Tak terkecuali  Serka Ponijan yang juga menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Bintara TNI-AD ini turut hadir dan mendampingi kegiatan imunisasi yang digelar disejumlah titik bersama Bhabinkamtibmas dan beberapa Nakes dari Puskesmas Candirejo Kecamatan Magetan.

 

Sebagai informasi, Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio telah digelar sejak satu hari kemarin. Sub PIN Polio itu sendiri adalah pemberian vaksin Polio tetes pada anak usia 0-7 tahun (8 tahun kurang 1 hari) untuk melindungi anak dari penyakit Polio.

 

“Iya benar. Hari ini kami bersama tiga pilar dan Puskesmas melakukan pendampingan Imunisasi tetes novel oral Polio Vaccine.” Ujarnya.

 

Tak sebatas hadir, Serka Ponijan dan semua anggota Babinsa juga berinteraksi dengan anak-anak. Memberi motivasi dan menghibur agar tidak takut mengikuti imunisasi. Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari imunisasi agar anak-anak tidak mudah jatuh sakit maupun terserang penyakit polio.

 

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat khususnya orang tua dan anak-anak cukup tinggi.” Pungkas Serka Ponijan.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed