oleh

Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Bersama Warga Desa Belotan Kerja Bakti Taman Pohon Penghijauan

Kabarberitanews.com. Magetan.  Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Sertu Suyono bersama warga desa Belotan melaksanakan kegiatan kerja bakti penanaman pohon di sekitar Lapangan Desa Belotan Kec. Bendo , Kab. Magetan. Jum’at, 26/01/2024

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian Koramil 0804/13 Bendo terhadap lingkungan. Pasca-musim kemarau panjang, banyak tanaman yang mati akibat kekeringan. Upaya penghijauan dilakukan dengan menanam pohon Ketapang Kencana dan duren , tidak hanya untuk mendukung kelestarian lingkungan, tetapi juga sebagai pohon pelindung.

Kerja bakti tersebut turut dihadiri oleh  Kepala Desa Belotan Drs.Sukadi beserta perangkat desa Belotan. Tak hanya itu, turut hadir juga masyarakat setempat.

Sertu Suyono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi langkah konkret untuk menjaga kelestarian alam, khususnya setelah musim kemarau yang melanda.

“Kami berharap, melalui program menanam pohon ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat terutama di Desa Belotan dan memberikan keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam dan pohon sebagai sumber udara, peneduh dan penyimpan udara. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

Ditempat yang sama Kepala Desa Belotan menyambut  positif terhadap kegiatan ini. Ia menyampaikan apresiasi kepada Koramil 0804/13 Bendo dan seluruh pihak yang terlibat.

“Penghijauan ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi masyarakat , dan berharap ada keberlanjutan kerja sama dengan Koramil ” ucapnya. (R.13)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed