oleh

Babinsa Koramil 0804/08 Barat Memberikan Materi Krida Survival Cara Berbivak Kepada Anggota Saka Wira Kartika

Kabarberitanews.com. Magetan. Gerakan pramuka memiliki peran penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa. Melalui pramuka, sebagai generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, gotong-royong dan tanggung jawab serta kedisiplinan.

Pada kesempatan hari ini, anggota Koramil 0804/08 Barat Serda Iyudin memberikan pengetahuan materi krida survival cara berbivak kepada anggota Saka Wira Kartika pangkalan Slamet Riyadi Ranting Koramil 0804/08 Barat. Sabtu (27/01/2024)

Materi berbivak ini diberikan agar para anggota Saka Wira Kartika kelak apabila di hadapkan dengan medan sesungguhnya mampu untuk mendirikan serta bisa beradaptasi di lingkungan sekitar.

Disampaikan oleh Serda Iyudin bahwa bivak merupakan tempat perlindungan sementara yang dapat memberikan kenyamanan dan melindungi dari keadaan panas, dingin, hujan dan angin.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, mendirikan bivak adalah teknik penting yang harus dikuasai jika hendak berkemah . Bivak merupakan salah satu kemampuan wajib survival di alam bebas, karena pembuatannya yang mudah dengan peralatan yang seadanya, “terang Serda Iyudin”. (R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed