oleh

Babinsa Desa Balegondo Siapkan Linmas Guna Amankan Pemilu Tahun 2024

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Desa Balegondo, Posramil Ngariboyo, Koramil tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Siswoyo melaksanakan kegiatan dan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka peningkatan kapasitas SDM  Satlinmas Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Kamis(19-01-2024)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Babinsa Ds Balegondo Serda Siswoyo, Bhabinkantibmas Ds Balegondo Aipda Yuli Hatanto, Kasi Pemerintahan Ds Balegondo Bp Heru Kuncoro, 31 Anggota linmas Ds Balegondo.

 

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban dilingkungan serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu Babinsa Desa Balegondo Serda Siswoyo melaksanakan Pelatihan Terhadap Linmas desa Balegondo.

 

Serda Siswoyo mengatakan dalam kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan bekal pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) dalam melaksanakan tugas di masyarakat agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

 

“Linmas merupakan mitra bagi Babinsa dalam memberikan informasi untuk terciptanya keamanan yang kondusif di wilayah binaan, untuk itu, sangat penting diberikan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab, sehingga mereka nantinya siap dan mampu memberikan perlindungan keamanan kepada masyarakatnya.” terangnya.

 

Dalam kegiatan ini Babinsa dan Bhabinkantibmas juga memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas Desa Balegondo agar mereka nantinya siap mendukung Aparat Keamanan dalam melaksanakan tugasnya.

 

Di tempat lain Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin Melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menjelaskan bahwa semoga dengan pelatihan ini para anggota Linmas, kedepannya dapat mengimplementasikan apa yang didapat sehingga bisa berguna kehidupan bermasyarakat lebih khususnya diwilayah desa Balegondo. tutur Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed