oleh

Menanamkan Jiwa Nasionalisme Danramil 0804/13 Bendo Berikan  Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SDN 3 Belotan 

Kabarberitanews.com – Magetan – Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) merupakan posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Seperti yang dilakukan oleh  Komandan Koramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wibowo memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada siswa-siswi SDN Belotan 3 di Desa Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten  Magetan,Sabtu (02/12/23).

Kapten Inf Arif Wibowo selaku Komandan Koramil 0804/13 Bendo  mengatakan, pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD. Yaitu, dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

“Selain itu juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, dan sopan santun,” jelasnya.

Komandan Koramil 0804/13 Bendo  juga  menuturkan bahwa dengan penyampaian materi kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara dan cinta Tanah Air serta berwawasan kebangsaan. Sehingga nantinya para siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan itu juga Ibu Wiwit Dewi Pranita,S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Belotan mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Koramil 0804/13 Bendo yang telah memberikan Wawasan Kebangsaan terhadap anak didik kami dan Semoga dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan ini Siswa Siswi kami bisa mencontoh Bapak  TNI yang mempunyai disiplin yang tinggi.

“Saya minta kepada para siswa untuk mengurangi waktu bermain. Waktu yang luang agar dimanfaatkan untuk belajar, beribadah dan membantu orang tua.” Pesan Kapten Arif Wibowo selaku Komandan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo. (R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed