oleh

Lestarikan Alam, Dandim 0804/Magetan Ajak Masyarakat Menanam Pohon

Magetan.kabarberitanews.com- Anggota TNI dari Kodim 0804/Magetan bersama dengan Forkopimca Maospati, anggota Polsek Maospati dan warga masyarakat melaksanakan penghijauan dan penanaman pohon buah di lapangan Desa Malang Kec. Maospati Kab Magetan, Kamis ( 07/12/2023).

Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menegaskan kegiatan ini merupakan salah satu program TNI AD dalam melaksanakan penghijuan guna mengantisipasi bencana banjir dan mengurangi dampak pemanasan global serta memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Selain menghasilkan oksigen juga mempunyai manfaat lain apabila pohon berkembang dengan baik akan menghasilkan buah yang bagus sehingga bernilai ekonomis, “tuturnya”.

Kami mengucapkan rasa syukur karena dengan penanaman pohon bibit buah ini selain mengurangi pemanasan global juga sangat bermanfaat untuk warga masyarakat dan lingkungan.

Dandim berharap melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon ini tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga kelestarian lingkungan, dan pohon buah yang sudah ditaman dapat dipelihara agar tumbuh dengan baik, “imbuhnya”.

Untuk jenis pohon yang ditanam kali ini adalah jenis pohon buah yakni pohon Mangga, Pete dan Alpukat yang dapat bermanfaat bagi warga Desa Malang. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed