oleh

Karya Bakti Tni, Koramil 0804/08 Barat  Bersama Warga Bersihkan Sampah di Aliran Sungai

Magetan. – Karya Bakti TNI melalui gotong royong dan kerja bakti, dengan membersihkan tumpukan sampah dan ranting di aliran sungai, dilakukan di Desa Jajar, Kecamatan kartoharjo, Kabupaten Magetan. Rabu (06/12/2023)

 

Pembersihan aliran sungai ini sebagai upaya Babinsa Desa Jajar Serda siswanto Koramil 0804/08/Barat jajaran Kodim 0804/Magetan, guna pencegahan terjadinya banjir memasuki musim penghujan.

 

Babinsa Desa Jajar Serda Siswanto mengatakan Karya Bakti pembersihan aliran sungai ini, untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai, ini dilakukan agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya.

 

“Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah,” ujar Serda siswanto

 

Selain itu, lanjutnya, aliran sungai ini juga dibutuhkan warga dan petani untuk mengairi sawah, sehingga perlu adanya perawatan dan pembersihan secara rutin.

 

Adanya kegiatan Karya Bakti ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan, Dan mengharapkan kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

 

Selain Pembersihan sungai, kita juga mengadakan pembersihan di lingkungan warga yang dekat sungai, Babinsa desa jajar  menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen yang ikut kegiatan gotong royong ini.

 

Diungkapkan perangkat desa jajar memang aliran sungai ini harus rutin di bersihkan karna air sungai ini di pergunakan kebutuhan masyarakat sehari hari,” ungkapnya.

 

“Kami harapkan sungai selalu bersih, Adanya Karya Bakti TNI, Alhamdulillah bersih sungai dan terlihat rapi aliran air sungai lancar,” ujar Serda siswanto(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed