oleh

Danramil 0804/12 Lembeyan Pimpin Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai

Magetan.kabarberitanews.com -Kapten Inf Sarpan Danramil 0804/12 Lembeyan jajaran Kodim 0804/Magetan, bersama anggota Polsek dan warga bergotong-royong membersihkan aliran sungai yang melintasi Kasun Selungguh dan Dukuh Manding tepatnya RT 14 RW 2 Desa Kediren, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Rabu (6/12/2023)

 

Pembersihan aliran sungai ini bertujuan untuk mengangkat sampah Kayu dan ranting-Ranting yang menyumbat Jembatan Dukuh Manding yang di bawa Hujan deras musim penghujan

 

Kegiatan ini turut hadir Carik Suwanto serta Kamituwo Yuliana Kasun 2 desa Kediren beserta perangkat dan warga masyarakat Manding dan sekitarnya.

 

“Gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga Dusun 2 Desa Kediren agar sungai tidak tersumbat oleh sampah pohon-pohon dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai di bawa arus banjir sehingga menyumbat jembatan manding. Karena, apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan membanjiri jembatan sebagai penghubung Kasun selungguh dan Manding dan sebagai aktivitas warga untuk ke sawah.

 

Carik Suwanto dan Warga mengatakan, kehadiran Danramil dan anggotanya yang ikut bergotong royong membersihkan sungai bersama warga merupakan wujud kepedulian dan sangat memberi semangat gotong royong kepada warga masyarakat desa Kediren. “Terangnya”

 

Pembersihan sungai ini sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir datang sewaktu waktu yang mungkin bisa lebih besar jika tidak segera di bersihkan, sehingga anggota koramil memberi semangat dan mengajak warga untuk kegiatan kerja bakti membersihkan sungai yang di akibatkan tumpukan sampah yang di bawa banjir

 

Yuliana sebagai Kasun 2 menyampaikan terima kasih atas kepedulian Komandan Koramil dan Anggotanya memberikan semangat kepada masyarakat di Desa Kediren “pungkasnya”

 

Danramil juga mengatakan Koramil siap membantu dan bekerjasama untuk segala hal yang berkaitan masalah yang ada di wilayah Kec Lembeyan, Danramil menyampaikan apresiasi kepada perangkat desa kediren dan masyarakatnya yang sangat luar bisa dan bagusnya guyub rukun saling bekerjasama dan sama sama bekerja bergotong royong. Ucap Kapten Inf Sarpan(R 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed