oleh

Danramil 0804/01 Magetan Hadiri Malam Puncak Pemantapan Pramuka Penegak Laksana

Magetan. – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin menghadiri pelaksanaan kegiatan Malam Puncak Pemantapan Pramuka Penegak Laksana Tahun 2023 dengan tema “Menjadi Pahlawan Masa Kini Dengan Menjadi Pramuka Sejati” bertempat di Gedung PGRI Magetan, Jl. Kemasan No.1, Kelurahan Magetan, Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Minggu(17-12-23)

 

Kegiatan Malam Puncak Pemantapan Pramuka Penegak Laksana Tahun 2023 dengan tema “Menjadi Pahlawan Masa Kini Dengan Menjadi Pramuka Sejati” tersebut dihadiri oleh Kapten Arm Khoirudin (Danramil Tipe B 0804/01 Magetan),Iptu Agus Riyanto (Waka Polsek Magetan) mewakili Kapolsek Magetan,Dra. Eny Sulistyowati, M.Pd (Kepsek SMKN 2 Magetan).Ari Puguh Basuki, S.Kom (Waka Kesiswaan SMKN 2 Magetan),Serda Deny Sumarsono (Babinsa Kel. Magetan),Bapak Ibu Guru SMKN 2 Magetan,Siswa Siswi SMKN 2 Magetan.

 

Pramuka merupakan salah satu organisasi yang memiliki filosofi dan prinsip yang kuat dalam membentuk karakter generasi muda. Salah satu aspek yang ditekankan dalam pramuka adalah semangat juang dan motivasi yang tinggi dalam menghadapi segala rintangan dan tantangan.

 

Oleh karena itu, terdapat kata-kata kepramukaan yang penuh motivasi dan semangat juang untuk memotivasi para anggota pramuka dan juga generasi muda lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Danramil mengajak kepada anggota Pramuka untuk menjadi pramuka sejati. “Jadilah Pramuka Sejati, Dengan Mengamalkan Tri Satya Dan Dasa Darma Pramuka,” ajak Danramil.

 

Pramuka sejati, kata Danramil sangat dinanti darma baktinya oleh ibu pertiwi. Karena bekal karakter telah dimilikinya dengan terpenuhinya kecerdasan intelektual, emosional, dan Quetiens nya. Kegiatan pramuka, mengandung unsur-unsur ketiga kecerdasan tersebut. Dan yang sedang dibutuhkan, adalah peningkatan ketakwaan dan cinta tanah air.

 

Selain itu Danramil Tipe B 0804/01 Magetan memberikan motivasi kepada siswa siswi yang dimantapkan sebagai Pramuka Penegak Laksana Tahun 2023 agar selalu tekun, rajin dalam berlatih dan belajar serta mengingatkan kepada siswa agar dapat mempergunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

 

Kepada anggota Pramuka Penegak Laksana SMKN 2 Magetan di himbau  juga untuk selalu  patuh kepada kedua orang tua dan membantu orang tua apabila ada waktu setelah belajar dan latihan kepramukaan, sehingga kelak akan menjadi generasi muda yang berkarakter namun tetap berbakti pada orang tua dan  berguna bagi agama nusa dan bangsa. Pungkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed