oleh

Babinsa Sertu Edy Ruswanto Beri Wasbang Untuk Siswa-Siswi SDN Dukuh, Sangat Strategis Mendidik Karakter

Magetan. – Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang. Dengan alasan tersebut, siswa SD juga perlu diberi materi tentang wawasan kebangsaan.

 

Seperti yang dilakukan Sertu Edy Ruswanto Babinsa Desa Dukuh Koramil  0804/12 Lembeyan jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan Giat Bin Wasbang di SDN Dukuh 1, Desa Dukuh, Kec. Lembeyan, Kab. Magetan. Senin (04/12/2023)

 

“Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” kata Sertu Edy Ruswanto.

 

Sertu Edy Ruswanto mengatakan, pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD. Yaitu, dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

 

“Selain itu bisa juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, dan sopan santun. Selain itu juga bisa dengan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa-siswi sekolah dasar,” jelasnya Sertu Edy Ruswanto (R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed