oleh

Antisipasi Banjir, Koramil 0804/01 Magetan Bersama Perangkat Kelurahan Kepolorejo Dan Kelurahan Kebonagung Ajak Warga Membersihkan Sungai

Magetan. – Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan pembersihan sungai dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di kota Magetan bertempat di sepanjang sungai yang melintasi wilayah Kelurahan Kepolorejo dan Kelurahan Kebonagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu(06-12-23)

 

Kegiatan apel bersama dilanjutkan pembersihan sungai dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di kota Magetan tersebut dihadiri oleh Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Peltu Ari Himawan beserta Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kepala Kelurahan Kepolorejo (Bpk Aditya Surendra), Kepala Kelurahan Kebonagung (Bpk Anam Dwi Satrio), Perangkat Kelurahan Kepolorejo, Perangkat Kelurahan Kebonagung, Warga kelurahan Kepolorejo, Warga kelurahan Kebon Agung.

 

Pembagian tugas Pembersihan sepanjang sungai dari jalan Bali sampai jalan Bangka dilaksanakan team 1 terdiri dari Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, perangkat kelurahan Kepolorejo dan warga. Untuk pembersihan sepanjang sungai dari jalan Bali sampai jalan Yos Sudarso dilaksanakan team 2 terdiri dari Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, perangkat kelurahan Kebonagung dan warga.

 

Saat ditemui di kantor, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin mengatakan, Untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan serta menumbuh kembangkan rasa kebersamaan, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan bersama perangkat Kelurahan mengajak warga menggelar kerja bakti. Kegiatan dilakukan bertujuan dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat serta untuk mengantisipasi kemungkinan buruk terjadinya banjir.

 

“Mengingat sungai yang sebagian sudah di tumbuhi rumput. Kita bersama warga membersihkan sungai, sehingga sungai kembali terlihat bersih dan selokan juga kembali terpelihara,” kata Danramil.

 

Selain itu, diharapkan melalui kegiatan ini, akan tumbuh rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar selain juga diharapkan dalam kegiatan yang dilaksanakan ini akan terwujudnya keakraban antara TNI dengan warga masyarakat, dan kembali menumbuhkan semangat gotong – royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang. Dan yang sangat penting adalah semakin erat terjalin Kemanunggalan TNI dengan rakyat. pungkas Kapten Arm Khoirudin(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed