oleh

Wujudkan Hubungan Yang Harmonis Dengan Keluarga Besar TNI Kodim 0804/Magetan Gelar Komunikasi Sosial (Komsos)

Magetan.kabarberitanews.com– Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di Aula Makodim Jln. Jend. Sudirman No. 42 Kabupaten Magetan. Rabu (15/11/2023).

Kegiatan Komsos yang digelar mengusung tema “Wujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Keluarga Besar TNI yang berkualitas untuk mendukung kemajuan Bangsa”. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim 0804/Magetan menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Harapannya dengan terjalinnya hubungan komunikasi yang erat dan harmonis baik TNI maupun KBT, dapat mewujudkan sinergitas yang mampu menyelesaikan permasalahan, memahami dan memberikan contoh kepada masyarakat,  mampu mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada kehidupan sehari-hari serta terpeliharanya keluarga besar TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme dibidangnya serta berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunrayo selaku pemateri mengingatkan bahwa saat ini perang modern terus berlangsung, banyak yang telah dilancarkan para negara-negara agresor yang ingin menguasai negara lain.  Untuk itu kepada Keluarga Besar TNI lindungi anak dan cucu kita semua agar mengetahui situasi dan perkembangan yang terjadi saat ini.

“Tantangan Bangsa Indonesia kedepan sangatlah berat, saat ini sudah mulai tahun politik.  Untuk itu wawasan kebangsaan harus ditanamkan secara kuat kepada generasi muda, kita para senior bertugas hanya mengingatkan dan mengawal mereka agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa” ujar Pasiter. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed