oleh

Pamong Saka Koramil 0804/08 Barat Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Magetan.kabarberitanews.com – Materi Krida Mountainering merupakan salah satu Krida dalam Saka Wira Kartika yang harus di pahami dan di kuasai oleh anggota Saka Wira Kartika, Sabtu, (11/11/2023)

 

Kepada anggota Saka Wira pangkalan Slamet Riyadi Ranting Koramil 0804/08 Barat diberikan materi Krida Mountainering. Tujuan dari pemberian materi ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan berlatih bagi anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

 

Menurut Pamong Saka Koramil 0804/08, Pelda Suroto materi mountainering merupakan materi yang berkaitan dengan ketinggian. Dalam arti yang luas diartikan sebuah perjalanan yang meliputi mulai dari hill walking/ hiking sampai pendakian ke puncak-puncak atau medan pegunungan yang sulit.

 

Diharapkan, kata Pelda Suroto, melalui kegiatan ini, anggota aka Wira Kartika pangkalan Slamet Riyadi Ranting Koramil 0804/08 Barat dapat lebih memahami materi Krida Mountenering yang ada di Krida Saka Wira Kartika.

 

Ditempat terpisah, Danramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Agus Hariyono mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan salah bentuk usaha pembinaan dan pengembangan bela negara yang sangat berguna bagi calon-calon penerus bangsa.

 

“Disamping itu, masih banyak manfaat yang bisa diperoleh dalam pembinaan dan latihan pramuka antara lain, akan terbiasa memiliki sikap dan perilaku disiplin dalam kegiatan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah, memupuk jiwa korsa dan kebersamaan.” ungkap Danramil. (R08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed