oleh

Memohon Segera Turun Hujan, Dandim 0804/Magetan Bersama Masyarakat Plaosan Ikuti Shalat Istiqo

Magetan.kabarberitanews.com – Menghadapi musim kemarau panjang dan fenomena El Nino Forkopimca Plaosan Menggelar Shalat Istiqo (Shalat Meminta Hujan) dan Doa Bersama di Area Parkir Kebun Bunga Refugia Kelurahan Plaosan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Selasa (31/10/2023)

 

Sholat Istiqo yang dihadiri oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., Anggota TNI-Polri, Forkopimca Plaosan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta Para Pelajar yang ada di Kecamatan Ploasan dipimpin oleh KH. Nursujak S.Ag yang saat ini menjabat Sebagai Kepala Kantor Urasan Agama (KUA) Kec.Plaosan.

 

Pelaksanaan Shalat Istiqa tersebut merupakan ikhtiar yang dilakukan oleh Forkopimca Plaosan untuk meminta kepada Allah SWT agar hujan segera turun di wilayah Kabupaten Magetan, sehingga menjadi rahmat dan barokah terutama bagi beberapa wilayah di Kabupaten Magetan yang mengalami kekeringan khususnya di Kecamatan Plaosan yang mengalami bencana Kebakaran di Kawasan Hutan di gunung Lawu.

 

Sementara itu, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., usai pelaksanaan Shalat Istiqa menyampaikan bahwa anggota Kodim 0804/Magetan bersama Masyarakat yang hadir disini melaksanakan shalat sunnah Istiqa yang bertujuan meminta turun hujan.

 

“Dapat diketahui bersama, beberapa wilayah di Kabupaten Magetan terjadi kekeringan dan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kawasan Hutan Gunung Lawu yang diakibatkan kemarau panjang, sebagai manusia yang beriman sepatutnya kita memohon kepada sang Pencipta untuk diturunkan hujan,” tuturnya

 

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dikabulkan Allah SWT, sehingga kekeringan dan bencana kebakaran hutan di Gunung Lawu yang ada di Kecamatan Plaosan bisa teratasi ”. Harap Dandim 0804/Magetan. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed