oleh

Kenalkan Butir Butir Pancasila, Bati Wanwil Bersama Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Bagikan Pamflet

Kabarberitanews.com. Magetan – Guna menanamkan nilai-nilai pancasila dan menumbuhkan rasa cinta tanah air Bati Wanwil Pelda Suwartoyo Bersama Babinsa Koramil 06/Maospati Kodim 0804/Magetan menyebar pamflet kepada siswa-siswi SMPN 2 Maospati, Magetan. Kamis  (16/11/2023)

Bukan tanpa sebab, upaya itu dilakukan sebagai langkah untuk mempekenalkan butir-butir Pancasila yang sudah dituangkan di dalam pamflet.

Penyebaran pamflet itu, saat ini dilakukan di wilayah teritorial Koramil Maospati. Danramil Maospati melaui Bati Wanwil Pelda Suwartoyo mengatakan, sosialisasi soal butir-butir Pancasila itu dinilai sangat penting untuk dilakukan.

“Pancasila merupakan ideologi sekaligus pedoman hidup bangsa Indonesia. Dengan harapan, pelajar dan masyarakat bisa memaknai isi dari kandungan butir-butir Pancasila,” ujarnya.

Era digitalisasi seperti saat ini, imbuh Danramil, seakan menjadi tantangan bagi masyarakat. Pasalnya, keberadaan era tersebut, dinilai bisa menggerus keberadaan nilai-nilai ideologi yang selama ini sudah tercipta dengan baik.

“Pancasila ini, sejatinya adalah pedoman hidup bangsa. Maka dari itu, mari kita kenali dan pahami secara betul kandungan isi Pancasila,” pintanya. (red/06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed