oleh

Danramil 0804/11 Takeran Hadiri Rapat Koordinasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)

Magetan. – Danramil Tipe B 0804/11 Kapten Inf Joko Priyadi hadiri undangan dalam rangka giat  Rapat Koordinasi bersama Tim Pembina UKS bertempat di Aula Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan. Selasa (31/10/2023)

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Takeran H. Jaka Prastawa S.Sos.MSi. Danramil Takeran Kapten Inf Joko Priyadi, wakapolsek Takeran Ipda Dowo Pranoto, Kepala UPTD puskesmas Takeran Dr. Rony Kusbiantoro, sekcam kecamatan takeran Bpk wisku bambang, Bapak ibu Pengajar SMA SMP dan SD pembina UKS sekecamatan Takeran, Babinsa Kelurahan Takeran.

 

Tujuan rakor ini diadakan, agar pelaksanaan UKS di tingkat kecamatan tingkat SMA SMP dan SD dapat terlaksana terpadu, terarah, intensif dan optimal. Salah satu upaya yang strategis untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia adalah upaya pendidikan dan kesehatan yang dilakukan melalui semua lapisan institusi pemerintah.

 

Untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan perilaku sehat dan bersih pihak sekolah harus melaksanakan Unit Kesehatan Sekolah dengan meliputi pendidikan. Pola hidup sehat selama para peserta didik masih berada dibangku sekolah, baik langsung maupun tidak langsung akan terwujud dalam kehidupan mereka terutama dilingkungan masyarakat serta keluarga. Pemerintah Kecamatan Takeran mengharapkan agar Tim Pembina UKS ini bisa menumbuhkan pemahaman dan pengertian tentang betapa pentingnya kesehatan,” sambutan Bpk  H. Jaka Prastawa S.Sos. M.Si. (Camat Takeran).

 

“Program UKS adalah upaya terpadu lintas program dan lintas sektoral dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan,” Disampaikan Danramil 0804/11 Takeran  pada sambutannya.

 

Menurutnya Keberhasilan pembinaan dan pengembangan usaha kesehatan sekolah (UKS) terlihat dan tercermin pada prilaku hidup bersih dan sehat khususnya peserta didik dan umumnya pada masyarakat sekolah.

 

“Suksesnya pembinaan dan pengembangan program UKS di semua satuan pendidikan diharapkan mampu menumbuhkan prilaku hidup bersih dan sehat di sekolah,” pungkas Danramil(R-11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed