oleh

Danposramil Ngariboyo Hadiri Kegiatan GEMARIKAN Dengan Pemberian Paket Gizi Protein Hewani Bagi Warga Stunting

Magetan.kabarberitanews.com– Danposramil Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri pelaksanaan kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) dengan pemberian paket gizi protein hewani bagi warga Stunting kecamatan Ngariboyo bertempat  dibalai desa Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Rabu (29/11/2023)

Kegiatan  GEMARIKAN dengan pemberian paket gizi protein hewani bagi warga Stanting tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan diwakili Ibu Alik Setyarini S.pi, Camat Ngariboyo BP. Agung Budiarto S.Sos, Kapolsek Ngariboyo AKP. Agus Sumaryono S.H, Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Sekdes Ngariboyo Ibu Ristina,Babinsa desa Ngariboyo Sertu Robert, Bhabhinkamtibmas Ngariboyo Aiptu  Muhaji, Warga yang menerima bantuan.

Ikan dapat menjadi salah satu solusi utama bagi permasalahan gizi ikan kaya akan gizi esensial yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan. Ikan mengandung protein, karbohidrat, vitamin, mineral, asam lemak omega 3, 6, 9 yang baik manfaat nya untuk tubuh manusia. Kandungan asam amino dan omega 3 nya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan bahan pangan sumber protein yang lain nya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian untuk mengatasi masalah stunting dan juga pentingnya makan ikan untuk anak usia balita untuk pertumbuhan otak serta kembang tumbuh anak.

Lebih dari itu, melalui gerakan makan ikan diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan secara teratur sesuai yang dianjurkan bagi kesehatan, sehingga terbentuk anak-anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas dan berkualitas.

“Dengan adanya pengenalan gemar makan ikan harapannya komoditas ikan lebih dikenal lagi di kalangan masyarakat khususnya anak-anak karena memiliki kandungan gizi yang optimal seperti omega 3, protein, vitamin, mineral, dan kolestrol baik serta cenderung memiliki harga yang lebih terjangkau”, ungkapnya.

Ia pun mengharapkan kegiatan ini berkesinambungan dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, “ini membuktikan bahwa program ini sudah dapat dirasakan oleh masyarakat kegiatan ini harus berkesinambungan dan mempunyai manfaat”,

Semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat termotivasi untuk menjadikan ikan sebagai sumber protein utama dalam menu makanan sehari-hari.pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed