oleh

Babinsa Koramil 0804/08 Barat Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Pelajar Siswa dan Siswi SDN Karangsono

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Koramil 0804/08 Barat jajaran Kodim/0804 Magetan  Serda Prayitno mengajarkan materi Wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri  Karangsono, Kecamatan Barat, kab Magetan. Rabu (29/11/2023)

 

Dalam memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid SDN Karangsono ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme dan melatih kedisiplinan sejak dini

 

Serda Prayitno mengatakan bahwa wawasan kebangsaan adalah sebuah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat.

 

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

 

Sebagai Babinsa di wilayah Serda Prayitno  juga mengajarkan kedisiplinan dan sopan santun baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah keluarga .

 

Babinsa menambahkan bahwa materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan serta belajar kesantunan.

 

Wawasan kebangsaan juga salah satu menentukan cara suatu bangsa memanfaatkan kondisi geografis, sejarah, sosial-budayanya dalam mencapai cita-cita.

 

Babinsa berharap dengan diberikannya wawasan kebangsaan ini bisa diaplikasikan oleh siswa SDN Karangsono dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat. Ujar Serda Prayitno (R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed