oleh

Ajak Gemar Makan Ikan, Babinsa Desa Ngaglik Hadiri Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan di Wilayah Binaan

MAGETAN. – Sertu Soetrisno Babinsa Koramil 0804/04 Parang hadiri Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemar Ikan) yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Kab. Magetan di  Balai Desa Ngaglik, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Rabu (29/11/23).

 

Kegiatan Gemar Makan Ikan ini dihadiri oleh Ibu Alik Setyarini Spi (Dinas Perikanan), Drs Soemarminto Sos. (Camat Parang), Kepala Desa Ngaglik beserta perangkat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ibu-ibu PKK Desa Ngaglik.

 

Dengan Kampanye gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan ini diharapkan masyarakat untuk lebih menyukai makan ikan karena banyak sekali asupan gizi yang terdapat dalam tubuh ikan dengan tujuan untuk meningkatkan produksi ikan dan sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan juga perekonomian masyarakat khususnya peternak ikan (pembudidaya ikan).

 

Dijelaskan Babinsa koramil 0804/04 Parang “Gemar makan ikan ini diyakini dapat membuat semua kalangan usia, orang tua, Remaja maupun anak-anak, termasuk generasi yang masih dalam kandungan menjadi Sehat, Kuat, dan Cerdas. Oleh karena itu, masyarakat harus mau mengonsumsi ikan, Karena banyak sekali asupan gizi yang kita dapat dengan mengkonsumsi makan ikan,” kata babinsa.

 

Gerakan Gemar Makan Ikan ini dalam rangka mengkampanyekan konsumsi protein hewani nasional yang masih sangat rendah dan perlu terus ditingkatkan. Rendahnya konsumsi protein tersebut berpotensi menghambat upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia. Pungkas Sertu Soetrisno (R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed