oleh

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Jadi Pembina Upacara Di Sekolah

Magetan.kabarberitanews.com- Untuk Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Desa kelurahan Parang Koramil 0804/04 Parang jajaran kodim 0804/Magetan jadi pembina upacara di sekolah MI Terpadu Nurul Amal bertempat di Kelurahan Parang Kec Parang Kab.Magetan Senin (2/10/2023).

Serka Sunaryo mengatakan tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini.

Lebih lanjutnya mengharapkan kepada murid MI Terpadu Nurul Amal Kelurahan Parang kec. Parang Kab. Magetan untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolahan. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang harus selalu diikuti segala petuah dan kita harus selalu menghormati guru.

Babinsa mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

Manfaat dari upacara bendera adalah melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pimpinan upacara, yang dituntut dapat memimpin upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.(R04/Pen).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed