oleh

Tanamkan Cinta Tanah Air, Kodim 0804/Magetan Gelar Pembinaan Saka Wira Kartika

Magetan. kabarberitanews.com – Kodim 0804/Magetan  melatih dan membina ketangkasan siswa-siswi dari beberapa sekolah SMA/SMK di wilayah Magetan yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika, kegiatan tersebut  dipandu langsung oleh para prajurit Kodim 0804/Magetan di Lapangan Pancasila Kelurahan Tebon, Kec. Barat, Kab. Magetan. Sabtu (25/6/2022)

Latihan ketangkasan yang dilaksanakan meliputi lima krida dalam Pramuka Saka Wira Kartika diantaranya, krida navigasi darat, krida pioneering, krida mountaineering, krida survival dan krida penanggulangan bencana.

Dandim 0804/Magetan melalui Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Haryono menyampaikan latihan Pramuka Saka Wira Kartika ini adalah bentuk kepedulian Kodim 0804/Magetan untuk membina dan membentuk generasi muda agar memiliki akhlak yang mulia, disiplin, terampil serta memiliki rasa cinta kepada tanah air.

Lanjut Kapten Agus, organisasi Pramuka Saka Wira Kartika ini adalah salah satu media atau tempat untuk dapat mengembangkan diri serta bersosialisasi guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan sehingga adik-adik mempunyai pola pikir yang lebih dewasa, mempunyai mental tangguh, integritas serta wawasan yang luas dalam bergaul dilingkungan sekolah maupun masyarakat dengan harapan adik-adik bisa manjadi contoh di masyarakat, “ungkapnya”.

Dalam pembinaan Pramuka tersebut menghadirkan berbagai narasumber dan instruktur seperti Danramil 0804/08 Barat dan para Babinsa yang sudah memiliki kualifikasi Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML) Pembina Saka Wira Kartika.

Melalui pembinaan tersebut, diharapkan para adik –adik Pramuka Saka Wira Kartika dapat menyerap ilmu yang sudah disampaikan oleh para narasumber dan instruktur guna diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed