oleh

Satgas TMMD 118 Kodim 0804/Magetan Gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup

Magetan.kabarberitanews.com – Rangkaian demi rangkaian kegiatan terus mengiringi penyelenggaraan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 118 Kodim 0804/Magetan Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan salah satunya lewat kegiatan sasaran non fisik melalui sosialisasi dan penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan kepada masyarakat Dusun Beji dan Dusun Keron Desa Plangkrongan, bertempat di Aula Balai Desa Plangkronga, Selasa (17/10/2023).

Pemberian materi tentang lingkungan hidup dan kehutanan disampaikan oleh Eny Purwati, S.P. M.Si selaku Penyuluh dari Dinas LH dan Kehutanan Kabupaten Magetan yang pada kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.”Mari kita sama-sama menjaga lingkungan dan memanfaatkannya secara bijak serta melestarikan alam sehingga bisa kita wariskan kepada anak cucu kita. Pengolahan lingkungan yang tidak tepat tentu akan merugikan kita di masa mendatang, jelasnya.

Selain itu, sebut Eny Purwati, S.P. M.Si  jika lingkungan rusak bisa menimbulkan perubahan iklim dan bencana seperti banjir dan tanah longsor. maka suatu saat sungai pun bisa tercemar dan bisa menimbulkan dampak negatif bagi kita. Ia juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan. Sampah yang ada, tambahnya, sebaiknya dikelola secara bijak.”Mari kita lakukan pemilahan sampah organik dan non organik. Jika tidak maka sampah dipastikan juga bisa menjadi sumber bencana bagi kita. Terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai. Jangan pernah menjadikan sungai sebagai lubang sampah, karena sungai merupakan masa depan kita sampai ke anak cucu”, ajaknya. (tsr/0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed