oleh

https://jawatimes.com/2023/10/danramil-0804-01-magetan-menghadiri-pegelaran-wayang-kulit-dengan-lakon-semar-mbangun-khayangan-dalam-rangka-memperingati-haul-syekh-mageti-ke-1-kab-magetan/

Magetan. Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin mewakili Komandan Kodim 0804 Magetan menghadiri pelaksanaan kegiatan Pegelaran Wayang Kulit dengan Lakon “SEMAR MBANGUN KHAYANGAN” dalam rangka memperingati Haul Syekh Mageti ke-1 Kab. Magetan bertempat di Halaman Pendopo Alun alun Magetan, Jln. Basuki Rahmat Selatan Kelurahan Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Senin malam(16-10-2023)

 

Pegelaran Wayang Kulit  dengan Lakon “SEMAR MBANGUN KHAYANGAN” dalam rangka memperingati Haul Syekh Mageti ke-1 Kab. Magetan tersebut dihadiri oleh Ir. Hergunadi, M.T (Pj. Bupati Magetan), Kyai Ahmad Rusyandi, Jajaran Asisten dan Staf Ahli Kab. Magetan, Kepala OPD terkait Kab. Magetan, Yudho Wahyono, S.Sos, M.M. (Camat Magetan), Kapten Arm Khoirudin (Danramil 0804/01 Magetan), AKP Ika Wardani, SH (Kapolsek Magetan), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Magetan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab. Magetan, Warga Kab. Magetan.

 

Adapun dalang wayang adalah Ki Winarto S.N.  membawakan lakon “SEMAR MBANGUN KHAYANGAN” dalam rangka memperingati Haul Syekh Mageti ke-1 Kab. Magetan.

 

Kegiatan pertunjukan wayang pada malam ini juga merupakan bentuk syukur atas rezeji yang melimpah dan masyarakat yang dalam keadaan tentram dan di limpahkan kesehatan dari Tuhan yang Esa.

 

Dalam sambutannya Danramil mewakili Dandim menyampaikan permohonan maaf karena Dandim tidak bisa hadir dalam kegiatan ini. Selain itu Danramil sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga dapat membantu melestarikan kebudayaan dan juga sebagai edukasi kepada generasi muda agar terus melestarikan kebudayaan yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Magetan ini menuju Magetan yang lebih maju dan sejahtera.

 

Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Semar Mbangun Khayangan” dalam rangka memperingati Haul Syekh Mageti ke-1 selesai berjalan dengan tertib, lancar dan aman. pungkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed