oleh

Hadiri Pelatihan Linmas, Danramil 0804/01 Magetan Berikan Pembinaan Pengamanan Pemilu Di Kelurahan Kebonagung

Magetan.kabarberitanews.com- Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin menghadiri pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kapasitas Satlinmas dan Kelembagaan dalam rangka Pemilu Tahun 2024 bertempat di Aula Kelurahan Kebonagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (30/10/2023)

Satuan Perlindungan Masyarakat atau sering kita sebut dengan Satlitmas atau yang lebih kita kenal dengan nama Linmas/Hansip merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana dan lain-lain.

Menjelang Pemilu 2024, Koramil 0804/01 Magetan memberikan pelatihan kepada seluruh Linmas di kelurahan Kebonagung. Kegiatan yang dilaksanakan di aula kelurahan Kebonagung personel TNI memberikan sejumlah materi pelatihan. Diantaranya pelatihan baris berbaris, pengaturan lalu lintas, bela diri dasar dan materi simulasi pengamanan di TPS, Pelatihan tersebut diberikan untuk mendukung pengamanan Pemilu pada tahun 2024 nanti.

Danramil 0804/01 Magetan mengatakan bahwa pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Pemilu. Dalam Pemilu tahun 2024 mendatang Linmas akan bertugas membantu pengamanan mendatang.

“Untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan di lapangan anggota Linmas sebelum pengamanan Pemilu 2024 kita berikan pelatihan,” jelasnya.

“Kita akan memaksimalkan dalam memberikan materi pelatihan Linmas. Harapannya materi yang diberikan lebih maksimal dan bisa meningkatkan kemampuan Linmas,” Pungkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed