oleh

Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Hadiri Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Desa Bulu

Magetan. – Babinsa Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro menghadiri sekaligus monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) periode bulan Oktober Tahun 2023, di Balai Desa Bulu kec. sukomoro, kab magetan. Kamis (12-10-2023)

 

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri Camat diwakili Asnawi Kaur Keuangan, Kades Bulu Dedy Firmansyah, Babinsa Koramil sukomoro Koptu Aan, Polsek sukomoro Aipda Suprapto, Petugas BPRS, pendamping kecamatan serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-Desa.

 

Kades Bulu menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) ini bersumber dari Dana Desa Bulu  sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah terkait kemiskinan ekstrem.

 

Dijelaskannya, BLT-Desa tersebut sebesar Rp 300.000 perbulan, Dengan total 22 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya,” tandasnya.

 

Diharapkan pula dengan adanya bantuan masyarakat tersebut kurang mampu yang ada di Desa Bulu ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

 

Sementara Babinsa koramil sukomoro Koptu Aan saat menghadiri sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) periode oktober th 2023, menyampaikan, pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada warga di Balai Desa Bulu dalam menerima BLT-Desa agar berjalan tertib dan lancar.

 

“Pendampingan yang kami lakukan untuk memastikan penyaluran BLT-Desa berjalan dengan aman dan tertib,” pungkas Koptu Aan (R 09)

 

TNI -AD sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan berjalan dengan aman dan tertib.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed