oleh

Babinsa Koramil 0804/08 Barat Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Giat Posyandu Jiwa

Magetan.kabarberitanews.com– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/08 Barat bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dampingi kegiatan Posyandu Jiwa kepada pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di desa binaanya di Desa Rejomulyo Kecamatan Barat Kabupaten Magetan. Senin (09/10/2023).

Pelaksanaan kegiatan posyandu jiwa yang bekerja sama dengan Puskesmas Rejomulyo dan ibu kader kesehatan desa Ngebrak dilakukan dalam rangka untuk memeriksa kesehatan bagi pasien ODGJ .

Posyandu kesehatan jiwa merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dan berfokus pada kesehatan jiwa. tujuannya untuk mengenalkan kesehatan jiwa di masyarakat agar para kader mampu mengidentifikasi orang-orang disekitarnya yang memiliki gangguan jiwa. Selain itu, mempercepat penerimaan kesehatan jiwa di masyarakat dan meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan kesehatan.

Di sela kegiatan tersebut Serda Gutoyo selaku Babinsa mengatakan, kegiatan pendampingan posyandu jiwa, merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kehadiran Babinsa senantiasa dapat di rasakan oleh masyarakat dan memastikan kegiatan berjalan lancar. “ungkapnya. (R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed