oleh

Sambut HUT TNI ke-78, Kodim 0804/Magetan Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Magetan – kabarberitanews.com. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 tahun 2023, Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Magetan dan Poskes Magetan menggelar bakti sosial (baksos) kesehatan yaitu donor darah dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Makodim 0804/Magetan. Minggu (24/09/2023)

Kegiatan bakti sosial donor darah dan bakti sosial pengobatan gratis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, terbukti kegiatan ini diikuti mulai anggota TNI, anggota persit, warakawuri, FKPPI dan masyarakat antusias menyambut dan turut ambil bagian menyemarakan  bakti soial ini.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya,S.I.P., menyampaikan acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-78. Selain itu, acara bhakti sosial sebagai bentuk sinergitas TNI membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang salah satunya dalam bentuk pelayanan kesehatan.

Dandim juga memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada PMI Magetan, Tim medis Poskes Magetan dan para pendonor yang turut membantu serta sebagai motivator bagi mayarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan.

Ini merupakan wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat ataupun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan, selain itu dengan mendonorkan darah tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

“Mari niatkan dalam hati donor darah ini sebagai suatu sedekah, agar setiap amal perbuatan kita diterima disisi Allah SWT,” ujar Dandim. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed