oleh

Hadiri Penutupan Pendidikan Secata, Dandim 0804/Magetan Sampaikan Ucapan Selamat

Magetan,kabarberitanews.com – Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., turut menghadiri Upacara Penutupan Prodi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2023 yang dipimpin langsung oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han) kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Kawah Candradimuka Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Jumat (29/9/2023).

 

Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), bertindak sebagai Irup dan dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit Siswa yang telah berhasil menyelesaikan Prodi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2023 dan dilantik menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua.

 

Pelantikan kalian menjadi Prajurit TNI AD ini, juga harus disikapi dengan penuh rasa syukur disertai dengan kesiapan untuk mengemban tugas sebagai Patriot, Kesatria dan Bhayangkari negara dan bangsa Indonesia, untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Hal ini perlu diperhatikan agar dalam menjalani profesi keprajuritan, kalian bisa berhasil dan tidak salah arah yang berakibat buruk serta mernimbulkan kerugian baik pada diri sendiri maupun bangsa dan negara.

 

“Saya ingatkan bahwa menjadi Prajurit TNI AD adalah ladang untuk pengabdian yang menuntut dedikasi, loyalitas dan pengorbanan jiwa dan raga demi kepentingan Bangsa dan Negara.

 

Kehadiran kalian dalam mengemban tugas di bidang pertahanan negara diharapkan mampu memberikan kontribusi berarti bagi keberhasilan tugas TNI AD dalam menjaga, mengawal dan mempertahankan kedaulatan NKRI serta tugas lainnya dalam meningkatkan keberhasilan program pembangunan nasional”, tuturnya.

 

“Selain itu, hal yang mendasar untuk dipedomani adalah agar norma-norma dasar keprajuritan seperti : Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dipegang teguh dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih lagi saat kalian menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI AD. Jika semua itu bisa dipedomani dan dilaksanakan, profesi baru sebagai prajurit TNI AD dengan sendirinya akan dapat dilalui dengan baik dan berhasil, bahkan akan memberi peluang untuk meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi”, tambahnya.

 

Dalam kesempatan itu, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P.,turut menyempatkan diri memberikan ucapan selamat kepada para Siswa Secata yang telah mampu menyelesaikan pendidikannya selama kurang lebih 5 bulan itu.

 

Ia menyampaikan harapan, agar para prajurit yang baru saja dilantik itu jangan pernah merasa puas dengan tetap menjaga fisik. Karena menurutnya, sebagai seorang prajurit dituntut untuk selalu memiliki fisik yang prima.

 

Lebih lanjut ia menitipkan pesan, sebagai prajurit TNI nantinya mereka akan mampu memberikan pengabdian yang terbaik terhadap rakyat, bangsa dan Negara. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed