oleh

Ikuti Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78, Dandim 0804/Magetan Ajak Masyarakat Magetan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Magetan.kabarberitanews.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.p.,  mengikuti Upacara Puncak Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023. Kamis (17/08/2023).

 

Upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Magetan ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Bertindak sebagai irup Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH., M.Si.

 

Detik-detik proklamasi dimulai tepat pukul 09.45 Wib, diawali dengan Pembacaan Naskah Proklamasi 17 Agustus 1945 oleh Ketua DPRD Magetan Sujatno, SE., MM., Pengibaran bendera  merah putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera yang berlangsung penuh hikmat.

 

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH., M.Si., mengungkapkan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan dengan menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme kepada masyarakat Magetan.

 

Melalui momentum ini juga, Bupati Magetan mengajak semua pihak untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air serta  bersama – sama bekerja membangun Kabupaten Magetan.

 

Saat dikonfirmasi Dandim 0804/Magetan menyampaikan agar masyarakat Magetan  terus  menjaga persatuan dan kesatuan, rasa kebersamaan dan gotong royong yang selama ini telah kita bina, salah satu point penting yang harus kita perhatikan, karena dengan solidnya rasa persaudaraan sebagai warga bumi Mageti maka segala permasalahan dan tantangan ke depan akan dapat teratasi dengan baik, ”jelasnya”.

 

Dengan di dampingi ibu ketua persit cabang XVIII, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang sudah mensukseskan jalannya upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78.

 

“Mari kita teladani dan mencontoh jiwa kepahlawanan para pejuang kita, untuk diimplentasikan dalam kehidupan sehari hari dalam berbangsa dan bernegara. Dirgahayu Republik Indonesia ke 78, Jayalah Negeriku, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, ucap Dandim 0804/Magetan. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed