oleh

Dua Minggu Digembleng Kodim 0804/Magetan, 72 Anggota Paskibra Dikukuhkan Bupati Magetan

Magetan.kabarberitanews.com- Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., secara resmi menyerahkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Magetan kepada Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si. pada acara pengukuhan Paskibra di Pendopo Surya Graha Magetan, Jawa Timur. Selasa malam (15/8/2023)

Pengukuhan 72 orang anggota Paskibra ini dilakukan oleh Bupati Magetan dan dihadiri jajaran Forkompinda Magetan dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Magetan.

Perasaan bahagia disertai bangga menyelimuti para Pasukan Pengibar Bendera pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Magetan, hal itu terlihat dari raut wajah seluruh anggota Paskibra ketika mereka satu per satu mencium sang bendera Merah Putih.

Saat ditemui usai kegiatan, Bupati Magetan menyampaikan apresiasi kepada para Pasukan Pengibar Bendera yang telah dikukuhkan. Menurutnya untuk menjadi paskibra tentu melalui seleksi yang ketat dan berjenjang. Ia mengatakan para paskibra adalah orang orang pilihan. Selain itu tugas yang dilaksanakan oleh Paskibra merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selain itu Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pelatih dan pembina yang telah melatih dan membimbing para paskibra Kabupaten Magetan.

“Paskibra ini adalah putra dan putri terbaik Magetan yang telah melewati proses seleksi yang ketat tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita semua utamanya orang tua. Kita semua berharap agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., dengan dikukuhkannya anggota Paskibra tersebut, mereka siap untuk melaksanakan dan menjalankan tugas serta tanggungjawab sebagai petugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih saat Peringatan HUT RI ke- 78 tahun 2023 di di Alun-alun Magetan.

“Tentunya kita semua berharap mereka mampu menjalankan tugasnya nanti dengan baik, lancar dan sukses serta penuh tanggungjawab,” ujar Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P.

Mereka (anggota Paskibra), adalah putra putri terbaik di Kabupaten Magetan. Mereka terpilih, untuk melaksanakan tugas mulia dengan rasa penuh tanggung jawab. Tugas tersebut, ada dipundak mereka untuk melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih nanti.

“Mari kita bersama-sama berdoa, semoga kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih saat Detik-Detik Proklamasi nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Dandim.

Sementara itu Dyan Puspitasari salah satu dari anggota Paskibra Magetan, mengaku cukup bahagia terpilih dan telah dikukuhkan Bupati Magetan sebagai salah satu Paskibra Kabupaten Magetan.

”Kami sangat bangga dan bahagia karena dapat menjadi bagian dalam Paskibra tingkat Kabupaten Magetan tahun 2023. Ini kepercayaan dan tanggungjawab besar dan kami siap melaksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin,” ujar Dyan Puspitasari ketika ditanya usai dikukuhkan. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed