oleh

Tanamkan Rasa Tanggung Jawab Dan Disiplin Koramil 0804/05 Poncol Latih PBB Siswa Siswi Islamic Internasional Schul PSM Kab. Magetan

Magetan.kabarberitanews.com– Dalam upaya membentuk sikap, Kedisiplinan, Loyalitas, kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini, Personel Koramil 0804/05 Poncol Kodim 0804/Magetan dipimpin Serma Sugeng beserta 5 orang anggota memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris dan Wawasan Kebangsaan Kepada siswa-siswi Islamic Internasional Schul PSM Kab. Magetan bertempat di Lapangan bumi perkemahan Kel. Alastuwo Kec. Poncol Kab. Magetan, Jumat (20/07/23).

Serma Sugeng Bati Bhakti TNI Koramil 0804/05 Poncol sebagai  pembina tertua pada latihan tersebut menyampaikan, Pelatihan PBB kepada siswa siswi ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin dan tanggung jawab yang tinggi.

Ada 12 gerakan dasar dari PBB yang kita berikan kepada mereka mulai dari sikap sempurna, istirahat ditempat, lencang depan, lancang kanan, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kanan, hadap serong kiri, berhitung, hormat dan jalan ditempat,” ucap Serma Sugeng.

Selain memberikan pengetahuan dasar tentang PBB Pers dari Koramil 0804/05 Poncol juga memberikan Wawasan kebangsaan yang disampaikan langsung oleh Serma Sugeng, Dimana wawasan kebangsaan adalah cara pandang Bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jati diri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, untuk memecahkan berbagai persoalan bangsa dan negara demi mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera.

“Wawasan kebangsaan memiliki arti penting dalam mempertebal rasa kebangsaan serta meningkatkan semangat kebangsaan. Bagi bangsa Indonesia, wawasan kebangsaan merupakan nilai mendasar yang sudah menjadi pandangan hidup bangsa atau karakter politik bangsa,” kata Serma Sugeng.

“Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 wib dan berakhir pada pukul 11.30 wib tersebut berjalan dengan lancar dan tertib, dan aman. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah, Dewan Guru serta seluruh siswa siswi Sekolah Internasional Schul. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berharga untuk siswa siswi dimasa yang akan datang, ” imbuhnya”(R5).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed