oleh

Para Santriwati Pondok Pesantren BQAM Diberikan Wasbang Oleh Danramil 0804/01 Magetan

Magetan.kabarberitanews.com- Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin memberikan Wawasan kebangsaan Kepada santriwati Ponpes BQAM bertempat di Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan Jalan Raya Magetan-Panekan RT 02 RW 04 Kelurahan Tawanganom kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Selasa(18-07-2023)

Dihadapan para santri pondok pesantren Baitul Quran Al Jahra Magetan yang didampingi pimpinan Ponpes BQAM ustad Hasan Iqbal Tantowi LC, Danramil berbicara tentang pentingnya pemberian wawasan Kebangsaan dan Keagamaan guna mencegah munculnya paham Radikalisme, khususnya diwilayah Teritorial Koramil 0804/01 Magetan di Kecamatan Magetan.

Dalam kegiatan tersebut, para santri diberikan pemahaman dan wawasan oleh Kapten Arm Khoirudin untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, meningkatkan kesadaran toleransi antar umat beragama , menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa serta menolak ajaran Radikalisme (aksi Terorisme).

Selain itu, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin menyampaikan bahwa Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan juga NKRI harga mati yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari para santri. Ia juga menegaskan bahwa pembekalan mental, pondasi dan karakter sejak dini mengenai pengetahuan kebangsaan, adalah agar menjadi generasi baru yang mampu membangun bangsa dan negara kearah yang lebih maju.

Danramil 0804/01 Magetan berharap, setelah pembekalan tersebut, tumbuh jiwa nasionalisme di dalam diri para santri, rasa cinta tanah air. Santri akan menjadi sumber daya manusia yang handal bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia ke depan. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed