oleh

Maksimalkan Peran Satlinmas, Babinsa 0804/10 Kawedanan Berikan Pelatihan dan Pembinaan

Magetan.kabarberitanews.com– Guna mendukung pelaksanaan tugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di desa binaan, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Koptu Budi berikan Pelatihan dan Pembinaan Satlinmas di Desa Selorejo kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan, Selasa (25/07/2023).

Pada kesempatan ini Koptu Budi memberikan materi pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Satlinmas Desa Selorejo.

Koptu Budi menyampaikan, Tugas Satlinmas ke depan semakin penuh dengan tantangan, dihadapkan dengan kondisi masyarakat saat ini, untuk itu pelaksanaan tugas Linmas harus dilaksanakan dengan keikhlasan dan semangat pengabdian kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anggota Linmas semakin mengerti dan meningkat kedisiplinannya, sehingga dalam kegiatan apapun di masyarakat, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Selorejo bapak Jumadi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mendukung penuh kegiatan pembinaan ini.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Satlinmas Desa Selorejo ini dapat meningkatkan kemampuan serta kedisiplinan Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat Desa Selorejo,” tandasnya.

Tampak dilapangan para Linmas yang mengikuti pelatihan terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini, dengan penuh semangat dan senang hati, sehingga Tiga Pilar Desa Selorejo merasa bangga memiliki anggota Linmas tersebut (R/10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed