oleh

Dandim 0804/Magetan Tinjau Program Pembangunan Jambanisasi

Magetan.kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., meninjau langsung ke lokasi pembangunan jambanisasi di beberapa tempat di wilayah Koramil jajaran Kodim 0804/Magetan. Senin (3/7/2023)

Program jambanisasi ini adalah salah satu program Komando Atas melalui satuan komando kewilayahan termasuk Kodim 0804/Magetan yang dilaksanakan masing-masing Koramil jajarannya.  Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, mengingat jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung lingkungan yang sehat dan bersih.

Disela-sela kegiatan Dandim menyampaikan, kegiatan pembangunan jamban ini dilakukan secara bertahap dan berlanjut serta terprogram, dan akan dikerjakan sesuai kemampuan dan anggaran yang ada.

“Kegiatan ini di samping dapat meringankan beban masyarakat, juga dapat menjalin komunikasi sosial guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, melalui kegiatan jambanisasi di harapkan dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” jelasnya.

Giman, salah satu warga Rt 28 Rw 05 Desa Banjarejo, Ngariboyo yang mendapatkan bantuan program jambanisasi, mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI khususnya kepada Kodim 0804/Magetan yang telah membuatkan jamban untuk keluarganya.

Menurutnya, buang hajat disungai atau ditempat sembarangan itu tidak baik bagi kesehatan, tapi bagaimana lagi dirinya tidak mempunyai biaya untuk membuat jamban. “Alhamdulilah sekarang harapan kami sudah terpenuhi berkat program jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0804/Magetan,” ujarnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed