oleh

Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Dampingi MIN 3 Magetan Melaksanakan Karnaval Semarak 1 Muharram 1445 Hijriyah

Magetan.kabarberitanews.com- Anggota Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Serka Ponijan dan Serda Edi Wiratno bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan Pawai Ta’aruf Tahun 1445 H/2023 M diwilayah kelurahan Tawanganom kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Jumat (21/7/2023)

Kegiatan Pawai Ta’aruf kali ini mengambil tema “Muharram Carnival Moderasi Beragama Di Kelurahan Tawanganom Satu Jua” dengan route Pawai Ta’aruf start dari halaman MIN 3 Magetan ke barat sampai kel. Tawanganom kemudian ke selatan sampai Pertigaan jln Monginsidi kel. Selosari ke timur, kemudian Perempatan Selosari ke utara menuju jln Timor kel. Tawanganom dan kembali ke MIN 3 Magetan.

Dalam pelaksanaan kegiatan pawai ini Babinsa kelurahan Tawanganom Serka Ponijan dan Serda Edi Wiratno bersama Bhabinkantibmas kelurahan Tawanganom Aipda Mariyanto melakukan pengamanan sekaligus melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan, mengimbau kepada panitia agar kegiatan pawai memperhatikan keselamatan pesertanya, kepada para pengunjung agar tertib dengan tidak turun dijalan dan hanya melihat dipinggir jalan atau trotoar saja guna memberikan kelancaran rombongan pawai, “pesannya”.

“Tetap waspadai aksi pelaku kriminal dengan memperhatikan barang bawaan, jangan sampai terlena karena dapat dimanfaatkan oleh pelaku copet yang bisa melancarkan aksinya kapan saja”, tambah Serka Ponijan.

Budi salah seorang yang ada dilokasi warga menyambut baik himbauan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, terima kasih atas saran, masukan dan kehadirannya, sehingga kami merasa aman dan nyaman saat melihat pawai, siap untuk tertib dalam menyaksikan Pawai Ta’aruf dan selalu waspada terhadap aksi tindak kejahatan, “ucapnya”.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa pendampingan dan pengamanan merupakan wujud TNI hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, jalin sinergitas dengan Bhabinkantibmas dalam melakukan pengamansn sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed